Bagaimana menjaga detail rekening bank dan kartu ATM Anda tetap aman

Rincian rekening giro dan kartu debit Anda adalah informasi penting yang tidak boleh diteliti dari sudut yang tidak mungkin, tetapi dengan sangat hati-hati. Hal ini sering terjadi karena jika detail atau kartu ini secara tidak sengaja jatuh ke tangan yang salah, {youre|you} tidak hanya berisiko kehilangan uang Anda, tetapi jika detail ini diketahui sebagai kejahatan umum, Anda akan khawatir bersama. .

Kasus tukar menukar kartu telah dilaporkan, dimana orang yang tidak menaruh curiga kartu debit mereka dicuri atas nama bantuan di ATM, sementara beberapa kehilangan uang tunai dalam jumlah besar tanpa disadari oleh pencuri menggunakan kartu ATM atau telepon, mereka membawa teman mereka pergi.

Terlepas dari meningkatnya kesadaran akan penipuan ini, masih mengejutkan bahwa beberapa orang masih menjadi korban scammers ini. Oleh karena itu, teks ini ditulis untuk membantu Anda melindungi rekening giro dan rincian kartu debit Anda.

Untuk memastikan rekening giro dan detail kartu Anda terlindungi, berikut adalah tips keamanan yang dapat Anda ikuti.

1. Blokir kartu Anda secara instan atau kehilangan kartu Anda atau perhatikan peringatan hutang yang tidak diminta

Kemungkinan kehilangan kartu Anda baik karena pencurian atau melalui berbagai metode yang tidak dapat dihilangkan. Dalam kasus seperti itu, yang terbaik adalah segera memblokir kartu sebagai cara untuk melindungi akun Anda.

Juga, jika Anda melihat peringatan debit yang tidak Anda lakukan, pastikan Anda segera memblokir kartu karena ini akan menjadi tanda bahwa rincian rekening giro Anda telah dirusak.

Jika Anda memiliki ponsel cerdas, Anda dapat dengan mudah melakukan eksploitasi itu dari aplikasi perbankan Anda jika tidak ada kode yang memblokir akun atau kartu setelah melakukan panggilan.

2. Berhati-hatilah setelah menggunakan POS

Tidak ada yang harus dipercaya, itulah sebabnya disarankan untuk menghindari penggunaan POS sebanyak mungkin. Sejumlah operator POS ini adalah penjahat, badan PBB selalu mencari cara untuk mendahului orang-orang yang mereka dukung.

Orang-orang ini dapat mensimulasikan kartu Anda menggunakan skimmer kartu. Sebuah skimmer karton, menurut konsultan IT, memungkinkan penipu untuk menangkap dan merekam semua informasi pada kartu ATM. Skimmer kardus ditempatkan pada mesin apa pun yang menerima kartu debit atau kredit, seperti mesin ATM atau mesin POS. Ketika korban yang tidak menaruh curiga memasukkan kartunya ke dalam skimmer, informasi tersebut dicatat pada karton.

Untuk melindungi rekening giro dan informasi kartu Anda, hindari menggunakan POS dan berhati-hatilah jika Anda melakukannya.

3. Hindari belanja online di situs yang tidak aman

Dengan meluasnya penggunaan platform penerimaan online di masyarakat kita saat ini, dan menjamurnya situs internet di mana pun Anda dapat menggunakan detail kartu Anda untuk transaksi online, Anda dapat yakin bahwa orang-orang menjadi korban scammers. Gunakan detail kartu Anda di situs web tidak aman yang ditautkan.

Untuk melindungi rekening giro dan detail kartu Anda, pastikan situs web yang Anda gunakan untuk bertransaksi aman dan terverifikasi.

4. Jangan mengungkapkan detail sensitif seperti BVN Anda kepada siapa pun

Badan PBB mana pun yang memiliki akses ke BVN Anda memiliki akses ke hampir setiap detail tentang akun Anda. Oleh karena itu, sebagai cara untuk melindungi detail akun dan kartu Anda saat ini, jangan bagikan BVN Anda dengan siapa pun, meskipun itu tertutup untuk Anda.

Anda harus berhati-hati dengan keputusan badan PBB dan para penipu untuk menjadi petugas bank Anda. Tidak ada bank yang dapat memutuskan untuk membawa detail pribadi Anda, BVN komprehensif Anda.

5. Hindari menyimpan BVN dan berbagai detail sensitif sebagai kontak di ponsel Anda

Menyimpan BVN Anda dan berbagai detail bank yang sensitif sebagai kontak di ponsel Anda mungkin merupakan pendekatan golf berisiko yang baik untuk menyadap rekening giro Anda.

Kontak seperti BVN Saya, Pin Kartu Saya, Detail Akun Saya dan kemudian Roshan tidak akan ditemukan di ponsel Anda. Jika Anda kehilangan telepon karena penipu, kontak yang disimpan itu dapat memberi mereka akses tak terbatas ke detail rekening giro Anda.

Jika Anda ingin meminimalkan pemborosan data di ponsel, Anda dapat menyimpannya ke drive Anda dan tidak mengungkapkan isi file ini dengan menyimpannya dengan judul seperti Detail Akun Saya, BVN. , PIN saya dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pics-Art-11-10-10-00-38