WhatsApp sekarang akan memberi waktu 2 hari untuk menghapus pesan

Pengguna WhatsApp tidak lagi hanya memiliki satu jam untuk menghapus pesan setelah mengirimnya, tetapi lebih dari dua hari.

Semua penerima harus memiliki WhatsApp versi terbaru untuk menambahkan fitur baru ini. WhatsApp milik Meta juga menawarkan fitur untuk mencegah tangkapan layar pesan “lihat sekali” yang hilang setelah penerima membacanya, perusahaan mengumumkan pada hari Selasa. Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur privasi baru di WhatsApp yang akan memungkinkan pengguna untuk diam-diam meninggalkan obrolan grup dan membuat kehadiran online mereka terlihat oleh orang yang mereka inginkan.

data-multi-size-validation=”false” data-enable-refresh=”30″

“Fitur baru akan hadir di WhatsApp: meninggalkan obrolan grup tanpa diketahui semua orang, mengontrol siapa yang dapat melihat waktu online Anda, dan mencegah tangkapan layar pada pesan satu kali. “Kami akan terus membangun cara baru untuk melindungi privasi Anda,” kata Zuckerberg dalam sebuah pernyataan. WhatsApp telah memperkenalkan “satu kali melihat pesan” yang akan hilang setelah membaca pesan. Ini memungkinkan pengguna untuk tidak memiliki catatan digital permanen dari pesan mereka, tetapi ada kasus di mana penerima mengambil tangkapan layar dari pesan tersebut.

Sekarang, WhatsApp mengaktifkan pemblokiran tangkapan layar untuk “melihat pesan satu kali” untuk lapisan perlindungan tambahan. Fitur ini sedang diuji dan akan segera tersedia untuk pengguna.

Menurut sebuah studi privasi WhatsApp, 72 persen responden menghargai percakapan yang jujur ​​dan tanpa filter — tetapi lebih dari 47 persen hanya merasa nyaman di ruang pribadi yang aman.

Menurut penelitian, 51 persen responden lebih memilih untuk tetap tersembunyi secara online untuk memilih dengan siapa mereka ingin berbicara, dan 91 persen dari mereka yang mengetahui fitur pemblokiran percaya bahwa itu penting. Fitur grup cuti diam memungkinkan pengguna untuk meninggalkan grup secara pribadi tanpa memberi tahu semua orang. Hanya admin yang akan diberi tahu jika ada anggota yang keluar dari grup, dan fitur ini diluncurkan ke semua pengguna dan secara bertahap akan tersedia untuk semua pengguna bulan ini.

Selama bertahun-tahun, WhatsApp telah menambahkan lapisan perlindungan yang saling terkait untuk membantu menjaga percakapan pengguna tetap aman, kata Amy Vora, kepala produk WhatsApp. Tidak ada layanan pesan global lain pada skala ini yang menyediakan tingkat keamanan ini untuk pesan, media, pesan suara, panggilan video, dan cadangan obrolan. Kami percaya WhatsApp adalah tempat teraman untuk melakukan percakapan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pics-Art-11-10-10-00-38